Soal UN SMA Mulai Didistribusikan

Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di DIY sudah dikirim dari percetakan soal UN di Kudus, Jawa Tengah dan disimpan di gudang soal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY pada, Jumat (12/4).

Soal UN tingkat SMA ini dikirim dari Kudus menggunakan dua armada truk Pos Indonesia. Selanjutnya soal UN ini dipilah oleh petugas untuk didistribusikan ke masing-masing kelompok kerja (Pokja) di kabupaten/kota pada Sabtu (13/4) pagi.

Kepala Dikpora DIY, Baskoro Aji mengatakan, soal UN yang telah dikirim tersebut diperuntukkan bagi pelaksanaan UN di  SMA, SMK, MA dan Paket C. "Soal akan disimpan semalam di gudang kita sekaligus kita kelompokkan sesuai kebutuhan, baru Sabtu besok kita kirim ke kabupaten/kota," katanya.

Pemberangkatan soal UN tersebut akan menggunakan  8 armada untuk soal SMA/MA dan SMK dan dua armada untuk membawa paket soal Paket C.

Distribusi soal sendiri kata dia, akan dilakukan dengan pengawalan aparat kepolisian dan petugas pengawas dari perguruan tinggi (PT) serta petugas Dikpora setempat.

Soal UN tingkat SMA berisi 30 paket soal. Setiap satu ruang ujian kata Aji, akan memperoleh 21 jenis soal, 20 untuk dibagikan dan satu soal cadangan.

Jika terdapat kesalahan soal maka soal cadangan digunakan, jika soal cadangan juga kurang, maka bisa minta soal cadangan ruangan lain dan jika kurang bisa minta cadangan sekolah lain.  "Jika ternyata juga kurang bisa di foto kopi dengan pemondahan kode soal dan lembar jawab akan dilakukan petugas," ujarnya.

Sumber: Republikaonline
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger