PKS, Partai Pertama Daftarkan Caleg

Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). DPD PKS Kota Cimahi datang mendaftar sekitar pukul 14.00 WIB. 

Humas DPD PKS Kota Cimahi, Ike Hikmawati mengatakan dari 45 kursi, PKS menyiapkan 44 Calon Anggota Dewan (CAD). Satu kursi tidak terisi untuk Cimahi Tengah. Sementara, komposisi calon legislatif (caleg) yaitu 15 orang perempuan atau 34 persen dan 29 orang laki-laki atau sebanyak 66 persen. 

Sementara itu, target PKS dalam pileg 2014 yaitu menjadi nomor satu di Cimahi. "Dengan perolehan 14 kursi atau dua kali lipat dari sekarang," kata Ike, rabu (10/4). 

Untuk menjadi CAD, sifatnya adalah penugasan dengan proses penjaringan yang lama. Selain itu, juga melibatkan seluruh kader inti. Sehingga tidak ada konflik dalam menentukan kader yang diamanahi untuk maju mewakili Cimahi dalam pileg 2014. 

Sebelumnya, hari pertama pendaftaran (9/4) tidak ada partai politk yang mendaftarkan calegnya. Komisioner KPUD Kota Cimahi, Kristiono, mengatakan syarat pendaftaran caleg gampang-gampang susah. Sebab, aturan saat ini, pendaftar harus langsung menyelesaikan berkas atau tidak bisa menyusulkan. Sebab, dikhawatirkan akan tercecer atau hilang. 

Sementara itu, pendaftaran calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten atau kota dilayani hingga 22 April 2013, saat jam kerja dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Di luar itu, pendaftaran tidak akan dilayani.

Sumber: Republikaonline
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger