Lukisan Chagall ditemukan di Italia

Polisi Italia telah menemukan sebuah lukisan karya seniman terkenal Marc Chagall, yang dicuri dari kapal pesiar Amerika yang ditambatkan di Italia satu dasawarsa lalu, di rumah seorang kolektor swasta, kata media lokal Senin.

Lukisan "Le Nu au Bouquet," bernilai lebih dari 1,3 juta dolar AS itu dicuri dan diganti dengan yang palsu pada tahun 2002, ketika kapal pesiar itu sedang menjalani perbaikan di pelabuhan Savona di Italia utara.

Menurut surat kabar Corriere della Sera, kolektor dari Turin membeli karya seni yang dicuri pada tahun 2003 dengan itikad baik dan tidak menyadari asal-usulnya.

Polisi mengatakan tiga orang, termasuk dua orang Rumania yang bekerja di atas kapal pada saat itu, berada di bawah penyelidikan.

Salah satu seniman yang paling sukses di abad ke-20, Chagall, lahir pada tahun 1887 di Kekaisaran kota Rusia Vitebsk, yang sekarang menjadi bagian dari timur laut Belarus, dianggap sebagai pelopor modernisme.

Dia menciptakan karya di hampir setiap media artistik, termasuk lukisan, buku ilustrasi, kaca patri, set panggung, keramik, permadani dan seni rupa cetakan.

Sumber: Antaranews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger