Gudang Senjata AS Meledak

Gudang senjata Amerika Serikat yang sudah beroperasi sejak Perang Dunia II meledak dan menewaskan tujuh tentara. Ledakan diduga dipicu mortar 60 milimeter yang meledak terlalu dini sebelum lepas dari peluncurnya.

Seperti dilansir reuters, Rabu (20/3/2013), gudang senjata milik Angkatan Darat itu terletak di Hawthorne, Nevada, AS. Ledakan terjadi pada Selasa (19/3) kemarin pukul 22.00 malam waktu setempat. Saat itu, para tentara sedang melaksanakan latihan. Insiden itu menewaskan tiga prajurit seketika, sementara empat sisanya meninggal kemudian.

Semua korban tewas adalah Marinir AS. Tujuh lainnya lagi menderita luka-luka. Korban-korban sempat dibawa ke Renown Regional Medical Center di Reno, 92 mil dari lokasi ledakan.

"Ini membawa ingatan pada insiden kecelakaan latihan saat dua prajurit Angkatan Darat AS tewas," kata Juru Bicara Pentagon George Little mengingat kejadian era perang Vietnam.

Selain Pentagon, para pejabat daerah setempat juga mengucapkan belasungkawa. Pasalnya, kejadian ini hanya berselang seminggu usai tiga kru tewas lantaran pesawat militer AS mengalami kecelakaan saat latihan.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger