Ganja 8,5kg Disita Dari Seorang Pengedar di Tangerang

Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggrahan menciduk seorang tersangka kasus narkoba. Tersangka ditangkap saat hendak bertransaksi di Jalan Ceger Raya, Jurangmangu, Tangerang, Kamis, (14/3).

"Tersangka menyimpan ganja dalam jumlah besar di rumahnya dengan total 8,5 kilogram. Jika dirupiahkan ganja itu bernilai Rp 20 juta," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Darmawan Situmorang saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2013).

Darmawan menuturkan tersangka yang bernama Heriansyah (46) warga Kampung Bojong RT 02/15, Kelurahan Kuciran Indah, Tangerang. Nyatanya mengaku sehari-hari berjualan susu jahe di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Maka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tersangka nyambi sebagai penjual ganja.

Lanjut Darmawan mengatakan, warga yang berada disekitar Jalan Ceger Raya, kerap mendapati tersangka bertransaksi ganja. Kebetulan saat itu tim patroli yang dipimpin oleh Aiptu Haryono sedang melakukan patroli dan warga langsung melapor.

"Petugas langsung mendatangi tersangka. Di saku jaketnya petugas menemukan satu plastik hitam berisi bungkusan kertas coklat. Nggak tau nya itu adalah ganja seberat 50 gram," ungkapnya.

Setelah penangkapan tersangka, petugas langsung mengembangkan penyidikan. Hasilnya di rumah kontrakkan tersangka ditemukan sembilan bungkus kertas coklat berisi ganja kering di ruang tamu. Selanjutnya di ruang dapur petugas mendapatkan sebuah bungkusan plastik hitam yang di dalamnya terdapat sembilan kotak coklat berisi daun ganja kering.

Darmawan mengatakan tersangka mengaku sudah 4 bulan berjualan narkoba. Sementara ini polisi masih mencari kawan tersangka yang sama-sama menjual ganja.

"Ada temannya, identitasnya sudah dikantongi," singkat Darmawan.

akibat perbuatan tersangka, polisi akan menjerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger