Menhan Se-ASEAN dan 8 Negara Sahabat Gelar Latihan

Menteri Pertahanan (Menhan) se-ASEAN ditambah 8 negara sahabat akan menggelar pertemuan guna latihan bersama melawan terorisme. Acara ini akan digelar pada September 2013.

"Rencana pelaksanaan Counter Terrorism Exercise ASEAN Defense Minister Meeting akan diikuti oleh 18 negara yaitu ASEAN ditambah 8 negara sahabat pada September 2013," dalam siaran pers Kementerian Pertahanan yang diterima, Selasa (19/2/2013).

Pertemuan Menteri Pertahanan antar negara ASEAN ini sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu dan sebagai kelanjutan dari pertemuan yang telah digelar sebelumnya. Kemudian ditegaskan dalam Asean Defense Minister Meeting (ADMM) pada November 2012 yang lalu di Kamboja.

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk menghadapi tantangan kejahatan terorisme yang semakin kompleks," terangnya.

Rencana untuk kembali menggelar ADMM ini telah disepakati pada sidang ADMM working group in counter terrorism yang diketuai bersama-sama Indonesia dan Amerika.

"Sidang ADMM (untuk mempertemukan Menhan se-ASEAN), diselenggarakan 2 hari di Makasar pada 19-20 September 2011 lalu," bebernya.

Pertemuan Menteri Pertahanan se-ASEAN atau ASEAN Defence Minister Meeting (ADMM) sebelumnya pernah digelar di Jakarta. Pertemuan itu membahas berbagai isu keamanan di ASEAN antara lain masalah teroris dan perompakan, mengangkat tema "Strengthening Defence Cooperation of ASEAN and the Global Community to Face New Challenge."

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger