2 Kandidat Cagub Jabar berpeluang menang

Kandidat calon kepala daerah pasangan Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar diramalkan bakal menang bersama pasangan Dede Yusuf dan Laksamana.

Dua pasangan itu dinilai memiliki peluang menang yang sama dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang. Hal tersebut terungkap dalam survei terbaru Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis). 

"Dede dan Heryawan punya potensi menang yang sama," ujar Direktur Puskaptis Husin Yazid saat ditemui Republika, Ahad (10/2). 

Dalam survei tersebut kedua pasangan memiliki elektabilitas tertinggi di mata publik. Pasangan Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar memiliki elektabilitas 30,80 persen. Sedangkan Dede Yusuf-Lex Laksamana memiliki elektabilitas 27,04 persen.  

Survei ini merupakan survei mengenai Pilkada Jawa Barat yang dilakukan lembaga tersebut. Survei melibatkan 1.250 sampel yang tersebar di 26 kabupaten kota dan 185 kecamatan. Metodologi yang digunakan adalah multistage random sampling. Margin eror 1,5 sampai 2,8 persen. 

Hajatan memperebutkan kursi nomor satu di Jawa Barat tersebut akan digelar 24 Februari mendatang. Lima pasangan calon yang bertarung adalah Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Dede Yusuf-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul.

Sumber: Republikaonline
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger