Surya Paloh dan Hary Tanoesudibjo

Surya Paloh akhirnya buka-bukaan tentang hubungannya dengan bos MNC Hary Tanoesoedibjo. Seperti apa kisah hubungan SP dengan menjelang mundurnya HT dari Partai Nasional Demokrat (NasDem)?

"Saya bukan meremehkan, tapi tidak ada maksud saya seperti itu. Kepada sahabat saya, teman-teman saya, awalnya sepakat masuk NasDem, kemudian ada yang tidak sepakat lagi dan ke luar. Sejujurnya saya katakan, pengaruhnya sekecil-kecilnya bagi partai," kata Surya Paloh, mengawali paparannya tentang kedekatannya dengan HT hingga perpisahan keduanya.

Hal ini disampaikan Paloh dalam konferensi pers di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Paloh menuturkan, sebenarnya pengunduran diri Hary Tanoe sekalipun tak ada artinya. "Saya ingin memberikan gambaran sepenuhnya dan harus menjadi catatan penting bagi kalangan pers bahwa ini sekecil-kecilnya. Hampir dikatakan tidak ada artinya apa-apa, termasuk Hary Tanoe, mungkin persepsi ini yang harus dipahami," katanya.

Namun Paloh menegaskan sebenarnya hubungan keduanya masih sangat baik. Saat Hary Tanoe menyampaikan pengunduran diri, keduanya pun sempat berbicara baik-baik.

"Kedua memang, pertikaian terlalu kadang-kadang dibesarkan. Hary datang baik-baik, menyerahkan surat pengunduran diri. Bahkan sebelum mengundurkan diri kita bicara bagaimana kita mau membeli TVOne. Jadi sesama friendship tetap ada. Bukan suasana marah-marah seakan-akan tidak ada komunikasi. Saya ingin memberikan ilustrasi tidak terbawa kesan personal tetapi proporsional. Jangan seakan-akan pak HT keluar Nasdem mati. Nggak benar. Jangan-jangan lebih hebat," ungkapnya.

Kini setelah Hary Tanoe mundur dari NasDem, Surya Paloh pun mengaku tak keberatan mengurus NasDem sendiri. Meski NasDem harus kehilangan iklan yang didukung HT di MNC Group.

"Saya menjadi pengusaha sejak 40 tahun lebih, bukan OKB (orang kaya baru). Saya tidak perlu melaporkan ke KPK apa-apa yang saya miliki, karena bukan pejabat publik. Tapi NasDem tidak tergantung dengan seorang HT. Nggak ada pengaruh. Kecil. Finansial juga kecil," pungkasnya.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger