Guardiola Incar Penyerang Bayern

Josep 'Pep' Guardiola baru menjalani tugas barunya sebagai pelatih Bayern Muenchen musim depan. Namun, pelatih asal Spanyol itu kabarnya sudah membidik sosok penyerang untuk menjadi bagian skuat besutannya.

"(Luis) Suarez berada dalam daftar incaran," berikut laporan Mirror Football, Sabtu (19/1). Guardiola dikabarkan tertarik untuk memboyong striker Liverpool, Luis Suarez. Muenchen bersiap menawarkan dana senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 610,5 miliar untuk menggoda Liverpool melepaskan penyerang andalannya.

Guardiola kabarnya mengagumi permainan Suarez. Penggawa tim nasional Uruguay itu dianggap sebagai sosok ideal untuk mengisi barisan serang Die Roten.

Pelatih berkepala plontos itu memiliki celah untuk menggoda penyerang berusia 25 tahun itu. Agen Suarez, Pere, merupakan saudara kandung mantan arsitek Barcelona itu.

Suarez dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris. Sejak diplot sebagai pengganti Fernando Torres pada 2011, ia langsung menjadi andalan Liverpool.

Musim ini, Suarez menunjukkan peran pentingnya di lini depan skuat the Reds. Ia tampil produktif dengan mencetak 20 gol di berbagai kompetisi.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, bahkan menyebut Suarez sebagai 'Lionel Messi'-nya the Reds. Mantan penyerang Ajax Amstedam itu memang mempunyai kemampuan mumpuni untuk mengolah bola. Suarez terbilang sosok penyerang komplet. Selain bisa mencetak gol dengan kedua kakinya, ia juga bisa berperan untuk membuka peluang bagi pemain lainnya.

Kualitas Suarez itulah yang dikabarkan memikat Guardiola. Namun, usaha Guardiola tidak akan mudah untuk bisa memboyong Suarez ke Muenchen. Rodgers tentu tidak akan rela melepas salah satu pemain andalannya. Suarez sudah terbukti mempunyai kontribusi besar dalam skuat Liverpool.

Sumber: Republikaonline
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger