Hujan Merupakan tanda keagungan Allah SWT

"Hujan Merupakan Tanda Keagungan & Kebesaran Alloh"

Sesungguhnya Allah menurunkan hujan kepada makhluknya adalah sebagai tanda kebesaran-Nya dan pelajaran untuk para makhluk. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

وَأَرْسَلْنَا الرِّيَاحَ لَوَاقِحَ فَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَسْقَيْنَاكُمُوهُ وَمَا أَنْتُمْ لَهُ بِخَازِنِينَ

"Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya." (QS:Al-Hijr | Ayat: 22).

Semua ini memiliki hikmah dan pelajaran bagi siapa yang ingin merenungkan.

Di dalam air hujan, Allah Subhanahu wa Ta'ala jadikan kandungan-kadungan tertentu yang dapat menumbuhkan tanaman, menghilangkan kekeringan, dan rasa dahaga. Ini adalah bentuk kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada hamba-hamba-Nya.

أَفَرَأَيْتُمْ الْمَاءَ الَّذِي تَشْرَبُونَ* أَأَنْتُمْ أَنْزَلْتُمُوهُ مِنَ الْمُزْنِ أَمْ نَحْنُ الْمُنْزِلُونَ * لَوْ نَشَاءُ جَعَلْنَاهُ أُجَاجاً فَلَوْلا تَشْكُرُون

"Maka terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum. Kamukah yang menurunkannya atau Kamikah yang menurunkannya? Kalau Kami kehendaki, niscaya Kami jadikan dia asin, maka mengapakah kamu tidak bersyukur?" (QS:Al-Waaqi'ah | Ayat: 68).

Kalau Allah Subhanahu wa Ta'ala berkehendak, Dia mampu menjadikan air hujan ini asin, tidak bisa diminum dan tidak pula menumbuhkan tanaman. Namun Allah Subhanahu wa Ta'ala jadikan rasa dan sifat air hujan sebagaimana yang kita rasakan. Sehingga tumbuhan tumbuh dan bermanfaat. Kemudian air hujan itu Allah simpan di bumi yang bisa dimanfaatkan manusia di masa mendatang.

Kesempurnaan dalam pengaturan hujan tersebut hendaknya membuat kita sadar dan merasakan betapa agung dan hebatnya kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Agung dan besar kasih sayangnya kepada para hamba-Nya. Tujuannya agar manusia mewujudkan peribadatan hanya kepada Dia. Tidak menyembah kepada selain-Nya.

~ Syariah Broadcast ~
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger