Pantai Cirebon Akan Dijadikan Hutan Mangrove

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan pesisir pantai sepanjang 54 kilometer menjadi kawasan hutan mangrove.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon Wasman mengatakan, pihaknya menyiapkan pesisir pantai Kabupaten Cirebon sepanjang 54 kilometer untuk dijadikan kawasan hutan mangrove.

Bidang Kehutanan akan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Cirebon menanam jutaan pohon mangrove untuk dijadikan hutan lindung.

Diharapkan kawasan hutan mangrove segera terlaksana, sehingga daerah tersebut hijau dan menjaga abrasi laut yang cukup meresahkan warga di pantura, mulai dari Kabupaten Indramayu hingga Cirebon.

Sementara itu Muryanto salah seorang pengelola hutan mangrove di Kabupaten Indramayu menuturkan, pesisir pantai Indramayu hingga Kabupaten Cirebon potensial dikembangkan untuk menjadi kawasan hutan mangrove.

Mangrove jika dikembangkan akan membantu usaha masyarakat di pesisir pantai, selain mengembalikan kawasan pantai bersih dan hijau, hutan tersebut bisa menambah penghasilan nelayan lokal, karena tempat berkembang biak udang dan jenis ikan lain.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger