Israel-Palestina akan lanjutkan perundingan di Kairo

Ramallah, Wilayah Palestina - Perundingan-perundingan tak langsung antara delegasi Israel dan Palestina mengenai gencatan senjata di Jalur Gaza akan dilanjutkan pada Rabu di Kairo, kata para pejabat Palestina dan Mesir, Sabtu (20/9).

"Mesir telah mengundang delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan pembicaraan di Kairo pada 24 September," kata seorang pejabat Palestina seperti dilansir kantor berita AFP.

Seorang pejabat Mesir mengonfirmasi tanggal tersebut dan menambahkan bahwa Fatah dan Hamas telah diundang untuk bertemu pada Senin.

Pada 26 Agustus, kedua pihak menyepakati gencatan senjata yang mengakhiri konflik 50 hari di wilayah kantung itu dan memberikan kesempatan untuk melanjutkan kembali perundingan dalam sebulan untuk membahas isu-isu yang belum terselesaikan.

Isu-isu yang belum terselesaikan antara lain soal pembangunan pelabuhan laut dan pemulihan bandara teritorial, serta pertukaran tahanan Palestina untuk sisa-sisa tentara Israel.

Pembicaraan tidak langsung antara Israel dan delegasi dari semua kelompok Palestina akan didahului dengan pembicaraan antara dua kelas berat politik Palestina, pemimpin Fatah, Presiden Palestina Mahmud Abbas, dan Hamas.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger