KRL Tidak Berhenti di Senen Selama Arus Mudik

JAKARTA -- Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek dengan rute Jatinegara-Bogor tidak berhenti di stasiun Senen untuk sementara waktu. KRL akan melintas langsung sejak tanggal 21 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa mengatakan kebijakan ini dibuat untuk mendukung angkutan lebaran. "Keberangkatan kereta jarak jauh di Senen itu sangat padat. Jadi jalur yang biasanya digunakan oleh KRL untuk berhenti, digunakan untuk kepentingan kereta jarak jauh," kata Eva kepada Republika, Selasa (22/7).

Ia pun menghimbau para pengguna KRL untuk menggunakan KRL dari stasiun terdekat, yaitu Stasiun Kemayoran dan Gang Sentiong. Untuk stasiun Jatinegara yang juga digunakan untuk kereta jarak jauh, Eva mengatakan KRL akan tetap berhenti seperti biasa.

"Kereta jarak jauhnya banyak juga, tapi tidak sebanyak Senen sama Gambir," ujarnya.

"Kereta jarak jauh di tiap stasiun kan loadnya beda-beda. Kereta tambahan kan ditaruhnya di Senen sama Gambir. Kita juga sudah menyesuaikan dengan pola-pola stablingnya," katanya lagi menambahkan.

Dihubungi Republika secara terpisah, Kepala Humas PT KAI DAOP I Jakarta Agus Komarudin mengatakan tidak berhentinya KRL di Stasiun Senen sementara waktu juga bertujuan agar tidak terjadi kepadatan yang berlebihan di stasiun. "Supaya tidak campur baur dengan penumpang jarak jauh," kata Agus.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger