Mudik Gratis bagi Pengguna Sepeda Motor

JAKARTA -- Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Tahun ini, mudik gratis diberikan untuk sembilan kota tujuan, yaitu: Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

Sama seperti tahun lalu, pemudik atau penumpang akan naik bus dan motornya diangkut dengan truk. Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Ahad (29/6), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengangkut maksimal sebanyak 2.400 unit sepeda motor. Pembagiannya, 150 unit sepeda motor tujuan Wonosobo, 200 unit sepeda motor tujuan Kebumen, 250 unit sepeda motor tujuan Magelang, dan 300 unit sepeda motor tujuan Wonogiri.

Berikutnya adalah 100 unit sepeda motor tujuan Tasikmalaya, 200 unit sepeda motor tujuan Cilacap, 300 unit sepeda motor tujuan Purwokerto, 400 unit sepeda motor tujuan Solo, dan 400 unit sepeda motor tujuan Yogyakarta. Untuk arus baliknya akan diselenggarakan secara gratis dari Kota Solo menuju Jakarta dengan target mengangkut 100 unit sepeda motor dan 200 orang penumpang.

Tempat pendaftaran dilaksanakan di Kantor Kementerian Perhubungan, Lobi Gedung Cipta, Lantai Dasar. Pendaftaran juga bisa dilakukan di Kantor Dishub Kota Tangerang, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kota Tangerang Selatan, dan Kantor Dishub Kota Bekasi.
Pendaftaran dimulai pada 1 Juli 2014 dan berakhir pada 16 Juli 2014 atau sampai memenuhi kuota. Pelayanan pendaftaran untuk hari Senin-Jumat dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan untuk hariSabtu-Minggu dimulai pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Bagi peserta mudik gratis yang sudah mendaftar, diminta agar dapat menyerahkan sepeda motornya kepada petugas untuk dimuat di atas truk pada 21-22 Juli 2014. Alamatnya di halaman parkir sebelah selatan kantor Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara, mulai pukul 08.00 WIB–16.00 WIB.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger