Harga telur tembus Rp 20rb perkilo

Seperti sudah menjadi tradisi, menjelang Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan. Salah satunya seperti harga telur ayam yang saat ini harganya sudah menembus Rp 20 ribu per kilogram dari harga sebelumnya yang hanya Rp 17 ribu per kilogram.

Pantauan beritajakarta.com di sejumlah pasar tradisional di Jakarta Barat, melambungnya harga telur ayam sudah terjadi sejak seminggu lalu. "Awalnya cuma Rp 17 ribu per kilogram terus berangsur-angsur naik dan sekarang sudah Rp 20 ribu," ujar Yuyun (45), salah satu agen telur di Pasar Kemiri, Kembangan, Jumat (14/6).

Dikatakan Yuyun, kenaikan harga telur ini bisa dibilang memang rutin terjadi, khususnya menjelang puasa hingga nanti menjelang lebaran. "Kalau di tingkat pengecer, mereka ada yang menjual Rp 21 ribu ada juga yang menjual Rp 22 ribu per kilogram," katanya.

Hal yang sama dikatakan penjual telur ayam di Pasar Bojong Indah, Rawabuaya, Cengkareng. Partogi (50), salah satu aggen telur di pasar itu menuturkan, selain sudah menjadi tradisi, salah satu faktor naiknya harga telur ayam juga dikarenakan terganggunya proses pengiriman telur dari Lampung karena cuaca buruk di Selat Sunda. "Meski naik, tapi harga tahun ini masih dikatakan normal. Karena tahun lalu pada momen yang sama naiknya sampai Rp 22 ribu per kilogram," katanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, M Adiah mengatakan, menjelang bulan puasa, hampir semua harga kebutuhan pokok berangsur-angsur naik hingga lebaran nanti.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger